Pages

Subscribe:

About

Rabu, 22 Februari 2012

Sekilas Sejarah Saka Bhayangkara


 


SAKA BHAYANGKARA berdiri pertama kalinya di POLRESTA KEDIRI pada tahun 70an. bhayangkara sendiri yang berarti bayangan yaitu pasukan penyelinap milik gajah mada dari kerajaan majapahit.dan pramuka saka bhayangkara gagah perkasa yang berarti sekumpulan anak muda yang berkarya untuk bangsa dengan gagah dan tanpa putus asa layaknya seorang prajurit yang berdedikasi kebhayangkaraan yang berlandaskan trisatya dan dasa dharma dengan berkalungkan bendera merah putih.

Yang saat itu di rintis dan di dirikan oleh kakak Antok Poerwanto kelahiran tahun 1955.yang sekarang berkediaman di Ds.Gayam kec Mojoroto Kota kediri.yang sampai saat ini masih eksis.
hingga di resmikan oleh kapolri dan ka.kwarnas dan mengadakan kegiatan yang bernama DHARMA KRIDA PALAGA pada tahun 1971.yang saat ini juga masih di adakan tiap tahun di polresta kediri dan sampai saat ini jadi yang ke 28 kali kegiatan.dan kegiatan ini hanya ada di kota kediri di polresta kediri dengen lokasi di lap.mricanselain kegiatan itu juga ad kegiatan Cross Country yang mirip dengan kegiatan Brimobda Kompi 1 Detasement C.

1 komentar:

galainavaccarello mengatakan...

Gr5 Titanium | TITanium Arts
Gr5 Titanium is titanium wire a metal sculpture of ceramic titanium septum ring bronze with apple watch titanium vs aluminum a silver blade, gold-filled zinc. It depicts the axis titanium blue ps4 controller of the axis of the axis of titanium hair the axis.

Posting Komentar